Wisata Edukasi Kampung Batik Bandung

Paket Wisata Bandung.  Batik merupakan salah satu warisan budaya Indonesia. Keberadaan Batik saat ini patut kita lestarikan agar tidak punah ditelan zaman. Sebagai salah satu warisan nusantara Batik juga terkenal bahkan hingga ke mancanegara. Batik tak hanya soal kain, serta teknik membuatnya namun,  jauh didalamnya terdapat beragam makna yang bisa anda digali. Maka tak salah jika kita semua harus kembali belajar membatik.
kampung batik bandung

Di Indonesia banyak sekali tersebar kampung – kampung yang memproduksi kain Batik. Kita mungkin hanya mengenal produsen Batik yang berada di wilayah Jawa saja. Namun, kini di Bandung ada pula industri yang juga memproduksi kain batik. Industri kain Batik di Bandung ini lebih dikenal dengan nama Kampung Batik Bandung. Tentu bagi anda yang datang dari Jakarta tak perlu jauh – jauh datang ke daerah Pekalongan. Sebab, di Bandung pun anda sudah bisa belajar lebih dalam soal Batik. Sebagai salah satu kota kreatif, Bandung pun tak ingin kalah dalam menciptakan kawasan kreatif guna meningkatkan roda perekonomian warganya. Selain mendongkrak dari sisi ekonomi, keberadaan Kampung Batik Bandung ini pun menjadi salah satu sarana edukasi bagi warga atau wisatawan yang datang untuk lebih mengenal keberadaan batik. 

Kampung Batik di Bandung berada di kawasan Cigadung. Dengan diadakanya wisata kawasan kampung Batik, juga bisa menambah minat wisatawan yang datang ke kota ini. Bagi anda yang ingin lebih mengenal lebih jauh tentang Kampung Batik Bandung ini, cobalah untuk datang ke daerah Cigadung Bandung. Di lokasi ini anda tak hanya akan menjumpai beragam motif batik saja. Namun, anda juga akan diajarkan bagaimana cara mencanting batik, mencap batik dengan beragam motif yang disediakan. Batik tersebut bisa anda bawa sebagai oleh – oleh sebagai cinderamata telah berkunjung ke tempat itu.

Batik Komar menjadi salah satu pusat Batik yang menyediakan sarana edukasi bagi wisatawan di Kampung Batik Bandung. Toko Batik ini berada di Jalan Raya Cigadung Timur 1 No. 5 Kota Bandung. Disini anda akan diberikan pengatahuan dari mulai proses kain Batik hingga menjadi Batik yang memiliki nilai jual yang tinggi. Selain itu anda juga akan diajarkan bagaimana cara memilih antara Batik tulis dan Batik cap. 

Akses menuju Kampung Batik Bandung

Bagi anda yang datang dari arah Jakarta, menuju kampung Batik Bandung ini sangatlah mudah. Anda tinggal keluar tol Pasteur lalu melanjutkan perjalanan menuju fly over Pasupati. Setelah Pasar Suci ada Jalan Pahlawan. Posisi Jalan Raya Cigadung Timur ada di atas Jalan Pahlawan. Akses menuju Kampung Batik juga bisa melalui Jalan Ir H Djuanda atau Dago via Jalan Tubagus Ismail. 
Bagi anda yang ingin mengunjungi Kampung Batik Bandung ini, anda bisa mengunjunginya dengan memilih Paket Wisata Bandung. Kami akan mengantar anda sampai ke tempat tujuan sehingga anda tak perlu lagi bingungn untuk mengurus seluruh keperluan anda selama berada di Kampung Batik Bandung. Pesona wisata yang dihadirkan kota Bandung dapat juga anda jelajahi dengan menggunakan Sewa Mobil Bandung, atau Sewa Bus Bandung. Seluruh objek wisata yang keren – keren bisa anda kunjungi dengan mengakses ke www.bandungparadise.com. Untuk itu segera rencanakan liburan anda dan jangan sungkan untuk menghubungi kami. 

0 Komentar untuk "Wisata Edukasi Kampung Batik Bandung"

Back To Top